Selasa, 14 Oktober 2008

Kisah Seorang CAngkir Cantik

gw mau posting tentang cerita bagaimana sebuah cangkir cantik terbentuk.
postingan ini gw dapet dari mailing list seseorang..

Sepasang kakek dan nenek berkunjung ke tempat barang antik dan melihat sebuah cangkir kecil yang cantik, "wah cantiknya cangkir itu"kata mereka berdua.Keduanya lalu mendekati cangkir tersebut.

Tiba-tiba cangkir tsb berbicara"Terima kasih atas perhatiannya, perlu diketahui sebelum menjadi seperti ini aku hanyalah seonggok tanah liat yang jelek dan tidak berguna.namun suatu hari ada seorang perajin dengan tangan kotornya melempar aku ke dalam sebuah roda berputar"

kemudian ia memulai memutar-mutar diriku hingga aku merasa pusing."Stop stop"aku berteriak.tetapi orang itu terus berkata "belum" lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang
Stop-stop!teriakku lagi.tetapi orang itu masih terus meninjuku tanpa memedulikan teriakan ku. bahkan lebih buruk lagi ia memasukanku ke dalam perapian yang panas. "panas,panas" aku berteriak tetapi mereka tetap memasukkan aku ke dalamn perapian tersebut. mereka berkata " belum"

Akhirnya dia mengangkat aku dari perapian dan mendinginkan aku."fyuhh sudah selesai penderitaanku"kataku dalam hati. Tapi ternyata belum, setelah dingin dia memberikan aku kepada wanita dengan kuasnya yang bau.Kemudian ia mulai mewarnai aku."stop,stop" aku ber
teriak lagi tetapi wanita itu tidak menghiraukan teriakanku.Asap cat itu begitu memuakan. tapi wanita itu terus berkata"belum"

lalu ia memberikan ku kepada seorang pria dan aku dimasukkan lagi kedalam perapian yang panas."Tolong, hentikan penyiksaan ini"aku kembali berteriak memohon ampun.Sambil menangis aku berteriak.Tetapi dia tetap saja memasukkanku kedalam perapian yang sangat panas itu.Seakan tidak peduli dengan teriakan ku dia terus berkata"belum".Setelah puas menyiksaku kini dia membiarkan aku dingin.

Setelah benar2 dingin seorang wanita mengangkatku dan menaruhkun disebuah etalase yang besar.Betapa terkejutnya aku saat melihat diriku dalam pantulan cermin.Aku melihat sebuah cangkir yang cantik dan semua penderitaanku terasa hilang setelah melihatnya.

Renungan:
Begitulah Tuhan memberikan cobaan yang berat kepada setiap orang yang dicintainya
Tuhan selalu tahu apa yang dilakukannya.Bagi seorang manusia yang ingin bertambah derajatnya pasti diberikan cobaan yang bertubi-tubi oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar: